VISI PS S1 FARMASI

Menjadi Program Studi Sarjana Farmasi yang Unggul di Bidang Asuhan Kefarmasian (Pharmaceutical Care) Khususnya dalam Penanganan Penyakit Metabolik serta Menghasilkan Lulusan yang Profesional, Berdaya Saing, Berjiwa Wirausaha dan Berbudi Luhur.

MISI PS S1 FARMASI STIKES RSAM

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dengan sistem pembelajaran yang terstandar untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berdaya saing, berbudi luhur, dan berjiwa wirausaha di bidang Asuhan Kefarmasian (Pharmaceutical Care) dengan unggulan penanganan penyakit metabolik yang berlandaskan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian yang inovatif dalam bidang Farmasi Klinis, Farmasi Komunitas, Farmasetika, Biologi Farmasi dan Kimia Farmasi dengan unggulan penanganan penyakit metabolik.
  3. Melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat secara berkesinambungan melalui Asuhan Kefarmasian (Pharmaceutical Care) dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kualitas kesehatan.
  4. Mengembangkan kapasitas kelembagaan serta memperluas jejaring dan kerjasama skala Nasional dan Internasional dalam upaya pelaksanaan Tridharma yang berkualitas.

TUJUAN PS S1 FARMASI STIKES RSAM

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional, berdaya saing, berbudi luhur, dan berjiwa wirausaha yang berlandaskan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang Biologi Farmasi, Farmasetika, Kimia Farmasi, Farmasi Klinis dan Farmasi Komunitas khususnya penanganan penyakit metabolik yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Memberdayakan civitas akademika dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui bidang Kefarmasian khususnya penanganan penyakit metabolik.
  4. Memberdayakan masyarakat untuk menciptakan kemandirian kesehatan dalam bidang Kefarmasian khususnya penanganan penyakit metabolik.
  5. Meningkatkan mutu fasilitas, prasarana dan sarana, serta teknologi komunikasi dan informasi yang dapat menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  6. Mengembangkan kapasitas sumber daya manusia, kelembagaan, dan kerjasama internal maupun ekternal meliputi Institusi Pemerintah, Perguruan Tinggi, Industri Farmasi serta Lembaga Penelitian dan pengembangan baik di dalam maupun di Luar Negeri.